.

7 Kebiasaan Penyebab Kecantikan Kulit Berkurang

7 Kebiasaan Penyebab Kecantikan Kulit Berkurang

Kecantikan Kulit bagi wanita terutama kulit wajah adalah hal utama yang selalu dijaga perawatannya.

Namun tanpa di sadari kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari pada kulit bukan menambah Kecantikannya tapi malah menyebabkan kesehatan dan Kecantikan Kulit  berkurang.

Kebiasaan sehari-hari yang membuat kecantikan kulit berkurang:

1. Sembarang Memakai Sabun Muka

Memakai sabun muka harus memperhatikan jenis sabun dan jenis kulit wajah yang sesuai, hindari memakai sabun badan di wajah, meskipun kulit wajah terasa bersih namun akan mengakibatkan kulit wajah menjadi kasar dan kering. Pakailah sabun wajah yang sesuai dengan kulit kita.

2. Kurang Minum

Tubuh yang kekurangan air akan menyebabkan dehidrasi, tentunya dengan kurang minum akan menyebabkan kulit kering dan kusam sehingga kecantikan kulit akan berkurang.

3. Tidak Menggunakan Tabir Surya

Tidak menggunakan tabir surya akan membuat kulit terbakar,munculnya flek hitam serta dapat menyebabkan kanker kulit. Namun terkadang kita meremehkan penggunaan tabir surya ini karena malas dalam menggunakannya.

4. Pemakaian Pelembab yang salah

Pilihlah pelembab yang sesuai dengan tipe kulit karena salah memilih pelembab bukan menambah keindahan kulit wajah tapi sebaliknya malah akan merusak kulit.

5. Lebih Dulu Mencuci Muka daripada Membasuh Rambut

Sering kita terlebih dahulu mencuci muka daripada membasuh rambut. Padahal muka yang sudah kita cuci itu bisa menjadi kotor kembali ketika kita membasuh rambut.

6. Kebiasaan Memegang Wajah

Kebiasaan yang satu ini tidak kita pungkiri sering kita lakukan saat kita melakukan aktifitas sehari-hari baik disengaja maupun tidak.Padahal kebiasaan ini dapat menyebabkan kulit wajah terkotori oleh noda dan bakteri yang salah satunya menyebabkan wajah menjadi berjerawat.

7. Malas Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Malas membersihkan wajah bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kurang indah terutama bila ada bakteri yang menyebabkan tumbuhnya jerawat. Biasakanlah mencuci muka sebelum tidur agar wajah bebas noda dan bakteri.

Nah, sekarang sudah tahu bukan mana kebiasaan yang sering dilakukan? Dari beberapa kebiasaan buruk diatas manakah yang sering anda lakukan? mulai sekarang buang dan hindarilah kebiasaan tersebut agar kecantikan kulit terutama kulit wajah agar selalu bisa terjaga kesehatannya.

Ternyata untuk menambah kecantikan kulit tidak hanya dengan menggunakan kosmetik yang mahal tapi dengan memperhatikan kebiasaan kita sehari-hari pun kita bisa menjaga kecantikan kulit, terutama kecantikan kulit wajah, tentunya dengan menjaga kebiasaan yang sesuai dari segi kesehatan itu sendiri.

Sumber : http://berbinarbinar.com/

Konsultan Surabaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply