.

Baca Ini Sebelum Minum Softdrink!

Baca Ini Sebelum Minum Softdrink

Siang hari apa yang lebih menyenangkan dari meminum sebotol softdrink dingin? Habis berolahraga, makan, atau sekadar santai bersama teman? Softdrink jadi minuman yang menggoda untuk menemani.

Softdrink memang memiliki rasa yang menyegarkan dan sensasi ketagihan memanjakan lidah. Tidak heran bila softdrink menjadi minuman populer bahkan di makanan cepat saji, paket makanan mereka selalu disertai softdrink. Sedang bersiap meminum segar dan manisnya softdrink? Baca ini dulu sebelum yakin ingin meminumnya!

Gula Tinggi

Haus adalah tanda tubuh kekurangan cairan, oleh karena itu kita mengatasinya dengan minum agar cairan dalam tubuh bertambah dan tidak terjadi dehidrasi. Namun apa yang terjadi kalau kita meminum softdrink?

Cairan dalam tubuh justru akan berkurang banyak. Softdrink mengandung gula tinggi yang memerlukan banyak cairan untuk memprosesnya. Jadi semakin banyak kita mengkonsumsi softdrink, semakin banyak pula cairan tubuh yang terkuras. Ingin tahu berita buruknya? Dehidrasi kronis karena kekurangan cairan akan menyebabkan lemahnya sistem kekebalan tubuh sehingga penyakit gampang masuk.
Selain hal itu, kandungan gula yang tinggi akan menyebabkan pankreas memproduksi insulin dalam jumlah besar. Hal ini tentu akan membuat tubuh kelebihan gula dan berpotensi untuk meningkatkan risiko terkena diabetes. Selain diabetes, ketidakseimbangan gula akan mengganggu pertumbuhan.

Mineral

Tubuh memerlukan berbagai mineral untuk kesehatan dan softdrink menghancurkannya. Padahal beberapa mineral diperlukan untuk kesehatan jantung dan tulang. Selain itu, tanpa mineral maka beberapa jenis vitamin akan kehilangan fungsinya.

Bersifat Asam

Softdrink dapat digunakan untuk membersihkan karat pada logam. Coba tuangkan softdrink pada karat yang ingin dibersihkan. Tunggu sekitar satu jam, gosok menggunakan kain dan karat tersebut dapat rontok! Bayangkan apa yang akan terjadi bila softdrink tersebut berada dalam tubuh kita?

Softdrink memiliki tingkat keasaman yang tinggi, yaitu sekitar 3,4. Tingkat keasamaan ini cukup kuat untuk membuat tulang dan gigi larut. Selain itu tingkat keasaman yang tinggi akan membuat tubuh bersifat lebih asam. Tubuh yang asam akan menjadi lingkungan nyaman untuk berbagai penyakit.

Tubuh yang bersifat asam pun akan mudah terkena jerawat dan meredupkan kilau kulit. Hal ini diungkapkan oleh Dr. Jeanette Graf, pengarang buku Stop Aging, Start Living: The Revolutionary 2-Week pH Diet. Tubuh kita membutuhkan level alkalin yang tinggi untuk tetap sehat dan membuat kulit bercahaya

Mengganggu Pencemaran

Kita makan dengan gizi seimbang? Karbohidrat, protein, mineral, dan vitamin terkandung dalam makanan kita setiap hari? Abaikan hal tersebut bila masih mengkonsumsi softdrink. Softdrink mengandung gula dan kafein yang mengganggu proses pencernaan, bahkan makanan yang telah kita makan berjam-jam lalu. Ini berarti tubuh tidak menyerap gizi sama sekali.

Softdrink Diet

Beralih pada softdrink diet untuk menghindari gula tinggi? Hal tersebut akan percuma karena aspartame pengganti gula pada softdrink diet dilaporkan lebih berbahaya karena menimbulkan efek depresi, insomnia dan penyakit saraf. Bahkan FDA sebagai lembaga yang mengatur peredaran obat, makanan, dan kosmetik di Amerika Serikat menerima lebih dari 10.000 keluhan konsumen mengenai zat ini.

Tunggu apalagi? Ganti softdrinkmu dengan segelas air putih yang sehat!

Sumber : http://www.lebaran.com/kesehatan/item/638-baca-ini-sebelum-minum-softdrink.html

Konsultan Surabaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply