.

Lambung Kita Bisa Tersiksa Juga Lho…

Lambung Kita Bisa Tersiksa Juga Lho

“Oleh Eka D Panca Y Diedit Admin Pasukan Lebaran”
Sumber Gambar : Google

Makanan pedas memang memiliki tantangan tersendiri dan membuat rasa penasaran untuk selalu dan selalu mencoba serta memakannya. Banyak keripik pedas berlevel 1 hingga 10 menjadi incaran masyarakat yang tergila-gila akan rasa pedas yang ditawarkan.

Semakin tinggi levelnya maka mulut, bahkan lambung akan serasa terbakar saat menyantapnya.

Masalah utama untuk para pecinta makanan pedas adalah lambung dan pencernaan. Setiap orang memiliki kepekaan usus yang berbeda-beda. Hati-hati untuk yang punya masalah pada lambung dan pencernaan, sangat tidak disarankan mengonsumsi makanan terlalu pedas secara berlebihan karena bisa mengakibatkan luka pada lambung.

Mengonsumsi makanan yang pedas secara rutin dapat menyebabkan luka pada lambung dan pencernaan, serta peradangan pada lapisan lambung. Karena terlalu sering mengonsumsi makanan yang pedas berlebihan akan menyebabkan menipisnya lapisan-lapisan lambung dan mudah menjadi infeksi.

Sebenarnya rasa pedas yang dihasilkan dari cabai bermanfaat untuk tubuh kita, antara lain sebagai penghilang rasa sakit, anti rangsang, meningkatkan nafsu makan, dan melancarkan buang air besar. Akan tetapi jika kita mengonsumsinya terlalu berlebihan pasti akan berbahaya juga untuk tubuh kita.

Kita boleh mengonsumsi makanan yang pedas tetapi jangan terlalu berlebihan, semua yang berlebihan pasti ada risiko yang harus ditanggung dan dirasakan juga.

Sumber : http://www.lebaran.com/kesehatan/item/761-lambung-kita-bisa-tersiksa-juga-lho.html

Konsultan Surabaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply