Manfaat Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat kurma bagi kesehatan tubuh kita sangatlah banyak karena kurma merupakan salah satu buah yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Kurma seringkali dihidangkan sebagai menu saat berbuka puasa, lebaran maupun saat sedang musim haji biasanya tamu disuguhkan dengan kurma ini. Namun siapa sangka manfaat buah kurma ini sangat banyak dan baik untuk kesehatan kita. Untuk mendapatkan buah ini sangat mudah sekali, karena di beberapa supermarket biasanya menjual kurma ini walaupun bukan bulan puasa, namun jika anda mencari di pasar tradisional mungkin agak sulit untuk mendapatkannya.

Manfaat Kurma Untuk Kesehatan

Banyak sekali manfaat kurma yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Berguna untuk menguatkan sel – sel usus.
  2. Membantu melancarkan saluran kencing karena kaya akan serat yang baik untuk pencernaaan.
  3. Mampu mencegah terjadinya pendarahan bagi wanita ketika melahirkan dan membantu mempercepat proses pengembalian posisi rahim seperti sebelumnya.
  4. Mampu mencegah penyakit stroke.
  5. Kaya akan kalsium yang baik untuk tulang kita.
  6. Vitamin A yang ada pada kurma memelihara kelembaban dan kesehatan mata kita.
  7. Meningkatkan kekebalan tubuh.

Di atas adalah beberapa manfaat kurma yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya secara rutin setiap hari. Bagi anda yang memiliki beberapa gejala dan penyakit seperti yang sudah disebutkan di atas, mulai sekarang bisa mengkonsumsi buah kurma ini untuk kesehatan anda.

Khasiat Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat kurma yang baik untuk kesehatan tubuh dan beberapa diantaranya adalah yang sudah disebutkan di atas. Mungkin beberapa manfaat lainnya akan saya bahas lagi pada artikel selanjutnya, dan semoga tetap sehat selalu dengan mengkonsumsi makanan dan buah yang sehat untuk kesehatan kita.

Konsultan Surabaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply