Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

Mentimun merupakan salah satu sayuran dari keluarga labu yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita. Sayuran yang memiliki nama latin cucumis sativa ini dapat hidup di dataran rendah maupun di daerah dataran tinggi. Untuk itu, bagi anda yang ingin menananm mentimun ini dirumah mungkin juga bisa tumbuh dengan baik asalkan tidak ada hama yang mengganggunya. Mungkin sebagian dari anda juga sudah mengetahui tentang manfaat mentimun untuk kesehatan tubuh kita. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi mentimun ini dan diantaranya bisa and abaca di bawah ini.

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan

Beberapa manfaat mentimun untuk kesehatan adalah sebagai berikut :

  1. Mampu Mengurangi Dehidrasi. Kandungan air yang terdapat dalam mentimun ini sangat banyak dan air tersebut merupakan air alami bergizi dan sangat berbeda dengan air mineral biasanya. Untuk itu bisa mencegah dan mengurangi dehidrasi yang biasanya anda alami setelah beraktivitas seharian.
  2. Mampu Mengeluarkan Racun di Dalam Tubuh. Dengan mengkonsumsi mentimun setiap hari juga mampu mengeluarkan racun di dalam tubuh yang masuk melalui makanan setiap hari yang anda makan.
  3. Dapat Mencegah Penyakit Kanker. Bagi anda yang ingin tidak terserang penyakit kanker ada baiknya mencegahnya terlebih dahulu dengan mengkonsumsi mentimun ini. Dar beberapa penelitian telah membuktikan bahwa kandungan lariciresinol, secoisolariciresinol, dan pinoresinol yang ada pada mentimun mampu mencegah pertumbuhan kanker di dalam tubuh kita secara efektif.

Di atas adalah beberapa manfaat utama dari mentimun yang bisa kita dapatkan secara cuma – cuma dengan mengkonsumsi mentimun setiap hari.

Khasiat Mentimun Untuk Kesehatan Tubuh

Selain dari beberapa manfaat utama dari mentimun di atas, ternyata manfaat mentimun bagi kesehatan masih banyak lagi. Dan beberapa diantaranya adalah dapat melancarkan pencernaan di dalam tubuh kita, mengobati penyakit diabetes secara berkala, membantu meringankan rasa nyeri dalam tubuh, menurunkan kadar kolesterol, menstabilkan tekanan darah, menurunkan berat badan. Itu adalah beberapa manfaat mentimun laiinya yang bisa kita dapatkan. Salam Sehat.

Konsultan Surabaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply