.

Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Seorang wanita bila sudah menikah dengan laki-laki pasti menginginkan seorang anak yang sehat. Anak yang sehat berawal dari keluarga yang sehat, biasanya didukung juga dengan asupan gizi dan makanan yang mereka konsumsi sehari-hari. Pentingnya makanan sehat untuk ibu hamil sangat disarankan, karena dalam mengandung ibu yang sedang hamil mempunyai peran yang penting disamping mengkonsumsi makanan untuk dirinya sendiri, dia juga harus mengkonsumsi makanan yang diperlukan untuk si jabang bayi. Dengan demikian asupan nutrisi dalam makanan tersebut harus tinggi agar dikemudian hari anak bisa tumbuh sehat dan tidak kekurangan nutrisi. Ada beberapa makanan sehat yang mudah untuk ditemui dan didapat di sekitar kita.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

  1. Telur. Didalam telur ini terkandung banyak sekali protein yang sangat penting untuk proses pertumbuhan sel-sel yang ada pada bayi tersebut. Selain bayi tubuh ibu yang sedang hamil juga memerlukan protein yang berasal dari telur ini. Selain itu telur juga mampunyai kandungan lain yaitu vitamin, mineral, kolin, omega-3, dan masih banyak lagi. Kolin disini membantu pertumbuhan dan juga menyehatkan otak.
  2. Sayuran Daun Berwarna Hujau Tua. Selanjutnya sayuran berwarna hijau tua merupakan makanan sehat untuk ibu hamil yang mempunyai banyak manfaat bila dimakan seperti brokoli dan bayam. Dua makanan tersebut memiliki kandungan vitamin A, vitamin K, vitamin C dan nutrisi yang penting untuk bayi dan ibunya.
  3. Daging tanpa lemak. Beberapa daging yang disekitar kita merupakan daging yang masih ada lemaknya. Maka dari itu kita susah untuk mencari daging yang tanpa lemak. Walaupun sulit tapi manfaatnya sangat besar karena daging tanpa lemak adalah sumber protein yang tinggi.
  4. Kacang. Kacang merupakan makanan yang sudah teruji dan tidak bisa diragukan lagi manfaatnya untuk ibu hamil. Meskipun makanan ini berserat, ibu hamil harus tetap menkonsumsinya. Bila saluran perncernaan terhambat maka serat yang ada pada kacang ini lah yang akan mengatasinya.

Beberapa makanan sehat untuk ibu hamil diatas sebaiknya dikonsumsi dengan seimbang. Karena bila dikonsumsi hanya makanan itu-itu saja bisa menyebabkan kelebihan vitamin tertentu. Bila ditambah dengan makanan yang lain juga sangat dianjurkan yang pernting bergizi dan menyehatkan untuk bayi dan ibunya. Sekian review kali ini semuga bermanfaat bagi anda.

Sumber : http://huruharada.blogspot.com

Konsultan Surabaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply