Strategi Bersaing Secara Sehat Dengan Kompetitor

Strategi Bersaing Secara Sehat Dengan Kompetitor

Persaingan adalah salah satu hal yang pasti harus kita hadapi di dalam kehidupan ini. Tidak terlepas dalam kehidupan, dunia bisnispun menuntut kita untuk mampu bersaing dengan begitu banyaknya pebisnis lain yang memiliki jenis usaha yang hampir sama dengan bisnis yang sedang kita tekuni. Namun yang perlu kita ingat dalam sebuah persaingan adalah persaingan bersih atau persaingan secara baik-baik bukan persaingan kotor yang kita gunakan untuk bersaing dengan kompetitor kita. Memang nampaknya begitu mudah jika dikatakan bahwa kita harus mampu bersaing dengan pebisnis lainnya, namun sebenarnya banyak sekali pebisnis terutama pebisnis baru yang masih bingung tentang bagaimana cara bersaing secara sehat dengan lawan bisnis mereka. Di dalam artikel kali ini, kita akan mencoba menunjukkan kepada anda yang mungkin masih bingung bagaimana cara bersaing dengan lawan usaha anda.

Kami akan memberikan juga beberapa strategi agar anda bisa unggul dari pesaing anda secara adil bukan dengan menggunakan cara-cara kotor yang bisa merusak usaha anda sendiri. Kami harapkan dengan kami bagikan beberapa strategi jitu dalam bersaing dengan lawan usaha anda, usaha anda bisa menjadi lebih maju lagi. Namun sebelum anda mulai mempelajari beberapa strategi bersaing dalam usaha yang akan kami bagikan nanti, kami mengharapkan anda sudah siap untuk bersaing dan memiliki daya juang yang tinggi dalam bersaing dengan lawan usaha anda nantinya. Karena mental anda disini juga berperan sangat penting untuk hasil akhir dari strategi yang akan kami berikan kepada anda dalam artikel kali ini.

Adapun beberapa hal yang perlu anda ketahui juga sebelum mempelajari beberapa strategi bersaing dengan pebisnis lainnya yang akan kami berikan pada artikel kali ini, anda juga perlu mengetahui bahwa strategi yang akan kami berikan ini bisa digunakan untuk berbagai macam bentuk usaha yang anda miliki. Berikut ini adalah beberapa strategi dalam bersaing dengan beberapa lawan usaha anda dengan cara yang sehat.

  • Pelajari terlebih dahulu kelebihan dari lawan usaha anda dan bandingkan dengan yang sudah anda lakukan bagi usaha anda.

Melakukan pemeriksaan pada usaha kita sendiri sangatlah penting. Kita bisa menggunakan pesaing kita sebagai standard mutu ataupun kualitas jika memang kita memandang bahwa pesaing kita tersebut memiliki mutu yang masih sedikit berada di atas kita. Dengan begitu, maka kita bisa selalu bertumbuh untuk menjadi lebih baik setiap saatnya.

  • Berusaha menjadi unggul dari pesaing kita.

Ketika kita sudah mengetahui apa saja kelebihan dari pesaing kita dibandingkan dengan usaha kita, maka saatnya untuk kita mulai melakukan perubahan pada beberapa kelebihan dari pesaing kita di dalam usaha yang kita miliki. Dengan melakukan peningkatan pada bagian-bagian kelemahan dari usaha kita, maka kita akan menjadi lebih unggul dari pesaing kita. Menjadi unggul adalah salah satu cara paling baik untuk menjadi lebih baik dari pesaing usaha kita.

  • Mempersiapkan promosi untuk usaha kita dengan baik.

Promosi adalah sebuah faktor penting penunjang kelancaran dan kemajuan usaha yang kita miliki. Tanpa anda mempersiapkan dan melakukan promosi, maka sudah dapat dipastikan usaha yang anda jalankan tidak dapat bertumbuh. Jika anda ingin mempersiapkan sebuah promosi yang tepat untuk usaha anda namun anda masih bingung bagaimana melakukannya, maka anda bisa dengan mudah mencari ide-ide promosi dari berbagai macam hal yang anda temui di keseharian anda.

  • Memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan.

Usaha adalah hubungan dengan pelanggan, oleh sebab itu, sangat penting bagi anda yang ingin bersaing dengan pebisnis lainnya untuk memperhatikan masalah pelayanan terhadap pelanggan anda. pelanggan adalah yang mampu menilai usaha yang anda sedang tekuni. Jika anda bisa mempertahankan pelanggan anda, maka anda sudah bisa dikatakan telah menjadi lebih unggul dari pesaing usaha anda saat ini.

Namun jika anda sudah berhasil menjadi unggul dari pesaing anda saat ini, jangan pernah anda menurunkan kinerja anda. menjadi unggul bukanlah sebuah prestasi namun menjadi unggul adalah sesuatu yang harus selalu anda jaga jika anda ingin memiliki sebuah usaha yang selalu maju dan berkembang dengan memiliki banyak pelanggan yang mencintai usaha yang anda tekuni tersebut. Usaha anda dapat dinilai dengan menghitung berapa banyak pelanggan loyal yang anda miliki saat ini. jika anda masih mampu menghitung jumlah pelanggan loyal anda saat ini, maka itu berarti anda masih perlu menerapkan strategi yang kami berikan kepada anda pada artikel kali ini.

sumber gambar : http://www.freedigitalphotos.net

Konsultan Surabaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply