.

Sukses Berbisnis Kuliner

mjk 1

Berawal dari pengalaman pribadi ternyata bisa menjadi inspirasi membuka bisnis yang menguntungkan. Inilah yang dialami M.A. Burhanudin, ST, MM atau akrab dipanggil Kang Didin, tidak terpikirkan sebelumnya untuk membuka usaha Cafe Fresh Milk. Namun justru akhirnya keberuntungan dalam usaha Kuliner membuat omset bisnisnya mencapai 150 juta rupiah, sebuah angka yang cukup besar bagi usaha kuliner yang baru berjalan sekitar 3 tahun. Bahkan kini usaha kuliner Cafe Fresh Milk. olahan Kang Didin telah menjadi alternatif tempat berkumpul nya beberapa komunitas : komunitas fotografi, komunitas band, termasuk komunitas beberapa mobil, diantaranya : Honda Brio, Honda City, Suzuki Ertiga, dan beberapa komunitas mobil lain di kasawan kota Sidoarjo dan sekitarnya.

Kang Didin memulai usaha Cafe Fresh Milk. saat tahun 2014, saat ia memutuskan untuk tinggal di Sidoarjo. Waktu itu ia kesulitan mencari Cafe berbahan dasar susu kesukaan anaknya. Dari berbagai tempat yang dikunjungi, ternyata tidak ada yang rasanya mantap.

Berawal dari pengalaman itulah, akhirnya Kang Didin mencoba membuat sendiri minuman olahan susu segar berdasar resep yang dipelajarinya secara otodidak. Hasil olahan susu segarnya ternyata banyak disukai oleh orang-orang terdekatnya, terutama minuman tradisional STMJ(Susu Madu Telur Jahe) yang jadi andalan hingga saat ini. Berbekal itulah Kang Didin mulai lebih percaya diri untuk bula lapak di depan rumahnya, meski hanya menggunakan satu meja, serta menawarkan produknya melalui jejaring sosial. Semakin lama ternyata semain banyak yang menggemari olahan susu segar buatannya, pemesannya juga semakin banyak. Pada tahun 2015 ia memberanikan diri merenovasi seluruh bangunan rumahnya untuk membuka cafe olahan berbahan dasar susu yang berlokasi di Perumahan Puri Indah ED 44 Sidoarjo dengan label Cafe Fresh Milk..

Meski awal produknya adalah Susu Murni namun produknya terdiri dari berbagai varian  seperti Fresh Choco Milk, Strawberry Milk, Mango Milk, Vanilla Milk, STMJ dan bahkan roti bakar, spaghetti, ramen chicken wing juga tersedia disana. Untuk harga ia membanderol mulai dari Rp8.000 hingga Rp30.000 untuk produk susu murni dengan berbagai varian rasa, roti bakar dari harga Rp10.000 hingga Rp15.000, spaghetti dari harga Rp17.000 sampai dengan Rp. 25.000, Ramen dibanderol harga Rp. 25.000. Selain itu konsumen juga bisa memesan Yoghurt sesuai dengan keinginan. Untuk lebih mengembangkan usahanya, Didin mengembangkan usaha Cafe Fresh Milk. dengan model kemitraan. Untuk menjadi mitra memerlukan modal Rp 100 juta(free interior, branding, peralatan cafe) yang ditargetkan bisa balik modal dalam 1 tahun.

Info kemitraan : 0817 28 10000

Fresh Milk Sidoarjo
Perum Puri Indah ED44 Sidoarjo
Telp. 08510 56 50000
web : www.freshmilk.co.id
FB/IG/TW : freshmilkcoid

Fresh Milk Mojokerto
Jl Raya Ijen(depan SMAN 2 Kota) Mojokerto
Telp. 0817 63 10000

fresh group
www.freshku.com

 

Konsultan Surabaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply