Tempat Wisata di Lombok Timur

Tempat Wisata di Lombok Timur

Ada banyak tempat wisata Lombok Timur yang bisa anda kunjungi jika anda sedang berlibur ke Lombok Timur. Salah satunya adalah Pantai Kaliantan, pantai Kaliantan adalah salah satu tempat wisata yang berada di kabupaten Lombok Timur. Pantai ini tepatnya terletak di wilayah kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Pantai ini menyuguhkan panorama pemandangan yang sangat cantik yang akan membuat anda takjub jika anda datang ke pantai ini. Selain panorama pemandangannya yang indah pantai ini juga ditinggali oleh masyarakat asli Lombok yang sampai saat ini masih sering melakukan upacara-pacara ritual yang namanya upacara Bau Nyale. Bau Nyale adalah upacara atau suatu pesta rakyat untuk menangkap hewan laut. Jika anda ke pantai ini ketika bulan Februari atau Maret anda akan melihat dan menyaksikan berlangsungnya upacara tersebut, karena upacara ini memang akan di laksanakan pada bulan Februari dan Maret. Saat upacara ini berlangsung, warga asli Lombok Timur akan berkumpul semua untuk mengikuti upacara tersebut di pantai Kaliantan.

Pantai-Kaliantan-Lombok-Timur

Selain pantai Kaliantan ada juga wisata Lombok Timur yang menarik contohnya tanjung Bloam. Tanjung Bloam ini merupakan tempat wisata sekaligus tempat konservasi penyu yang berhabitat di tebing-tebing sekitar pantai. Untuk lokasi tanjung Bloam ini bisa di jangkau dengan menggunakan kendaraan beroda empat. Untuk menuju ke Tanjung Bloam anda bisa megikuti jalur yang sama untuk menuju ke Pantai Kaliantan. Pemandangan di Tanjung Bloam ini juga tidak kalah keren dengan pemandangan di Pantai Kaliantan. Jika anda berlibur ke Lombok Timur anda bisa berkunjung ke Tanjung Bloam untuk melihat penyu-penyu khas yang hanya ada di Lombok Timur. Tanjung Bloam tidak akan salah untuk anda kunjungi jika berlibur ke Lombok.

Gili-Sunut-Lombok-Timur

Ada juga Gili Sunut. Gili Sunut juga merupakan tempat wisata lombok timur yang terletak di desa Pemongkong. Gili Sunut juga mempunyai pemandangan yang sangat indah, pasirnya sama seperti bubuk merica putih dan lembut. Jika anda ke Lombok Timur anda harus berkunjung ke Gili Sunut karena Gili Sunut akan memberikan anda kepuasan dengan pemandangannya yang sangat indah dan akan memanjakan mata anda. Anda juga bisa melakukan olahraga air seperti diving, dan rafting. Hal ini tentu akan sangat menyenangkan untuk anda ketika anda berlibur ke Lombok Timur. Dan untuk kali-kali anda harus berkunjung ke Lombok dan anda harus tau bahwa banyak tempat-tempat indah yang ada di Lombok.

Tanjung-Ringgit-Lombok-Timur

Masih ada lagi tempat wisata Lombok Timur yang bisa di jadikan pilihan untuk rencana liburan anda. Yaitu Tanjung Ringgit. Tanjung Ringgit ini menghadap ke pulau Sumbawa. Pemandangan alamnya pun akan sangat menakjubkan karena pemandangannya sangatlah cantik. Dan anda juga bisa melihat pemandangan Gunung Rinjani yang menjulang tinggi. Di tanjung ini anda bisa melakukan berbagai kegiatan, anda juga bisa foto-foto di tanjung ini apa lagi ketika sore hari matahari akan terbenam pasti akan menjadi pemandangan yang sangat indah. Nah, untuk anda yang mungkin berencana liburan ke Lombok Timur bisa menjadi referensi untuk anda dan keluarga yang ingin liburan. Liburan ke Lombok dijamin pasti sangat menyenangkan. Apa lagi jika anda berlibur ke Lombok Timur, pokoknya anda harus mencoba untuk berlibur ke Lombok, keren! Pasti anda dan keluarga atau teman-teman anda akan puas berlibur ke L

Sumber : http://www.tempatwisataid.com/

Konsultan Surabaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply