Wisata Gili Trawangan Lombok Yang Mempesona

Wisata Gili Trawangan Lombok Yang Mempesona

Gili Trawangan adalah salah satu pulau yang ada di Lombok dan menjadi tempat wisata di Lombok yang ramai dikunjungi. Pulau Gili Trawangan ini mempunyai iklim yang berbeda dari pulau lain, bahkan sering ketika di Bali atau Lombok sedang hujan Gili Trawangan malah cerah-cerah saja. Oleh karena itu banyak wisatawan yang tertarik untuk berwisata ke Gili Trawangan Lombok. Air laut di pantai ini sangat bersih dengan dragasi warna biru yang sangat cantik. Dan di bawah lautnya ini terdapat kekayaan alam yang sangat banyak. Banyak karang-karang laut dan ikan-ikan hias yang cantik. Selain itu di bibir pantai anda bisa melihat kokohnya Gunung Agung di Bali dan Gunung Rinjani di Lombok.

Kesenian-Tradisional-Lombok-Stick-Fighting

Di Gili Trawangan anda bisa melihat seni tradisional presean atau stick fighting. Kesenian itu adalah salah satu kesenian yang berasal dari suku Sasak. Kesenian ini sering kali dipertontonkan di pantai Gili Trawangan. Kesenian ini terdiri dari dua orang petarung yang kalau dalam bahasa Sasak disebut sebagai “pepadu”, dan satu orang wasit yang biasa di sebut “pakembar”. Pepadu ini biasanya memegang senjata yang berupa tongkat yang biasa di sebut “penjalin” dan sebuah tameng yang terbuat dari kulit, namanya “ende”. Nah, selama kesenian ini berlangsung akan diiringi oleh musik tradisinoal khas Gili Twarangan Lombok. Dan pertandingan ini akan dipandu oleh komentator yang akan membuat pertandingan menjadi sangat meriah.

Kolam-Konservasi-Kura-Kura-di-Lombok

Ketika berwisata ke Gili Trawangan Lombok anda juga bisa menikmati Turtle Conservation. Tidak jauh dari pelabuhan Gili Trawangan ada tempat yang menyuguhkan area konservasi kura-kura. Kura-kura yang rata-rata masih kecil ini akan dirawat dan dibesarkan di tempat ini, setelah besar kura-kura ini akan dilepaskan di lautan lepas untuk menjadi dewasa dan berkembang biak. Pelestarian ini adalah salah satu upaya yang baik agar kura-kura tidak punah. Pada saat pelepasan kura-kura ke laut akan diiringi dengan sebuah upacara adat yang sangat menarik sehingga memancing pengunjung untuk melihat pelapasan kura-kura tersebut. Anda bisa melihat kura-kura kecil yang masih lucu-lucu, karena pelestarian kura-kura ini disimpan di akurium yang besar sehingga setiap orang dapat melihatnya.

Pemandangan-Sunset-View-di-Lombok

Ada juga salah satu yang paling spesial adalah sunset view-nya. Ketika anda sedang berada di Gili Trawangan Lombok tujuan yang paling utama adalah melihat pemandangan matahari terbenam dari pantai Gili Trawangan. Di sore hari pantai ini akan sangat ramai padat oleh wisatawan, entah wisatawan asing maupun wisatawan lokal semua orang pasti ingin menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah dari pantai Gili Trawangan. Sambil menunggu matahari terbenam anda bisa duduk-duduk santai dan bisa membeli beberapa cemilan karena saat ini sudah banyak terdapat warung di areal pantai. Anda juga bisa berjalan-jalan menyusuri pantai Gili Trawangan yang indah ini. Pantai ini sangat cocok untuk anda berlibur bersama teman-teman atau keluarga anda.

Agar tidak bosan, ketika malam tiba di Gili Trawangan Lombok selalu mengadakan life music. Beberapa cafe di daerah pantai selalu menyuguhkan sesuatu yang menarik ya salah satunya life music. Hal ini tentu akan sangat menghibur anda ketika malam hari, pantai ini dibuat seolah-olah sedang ada pesta pantai, semua orang bisa bergembira di pantai Gili Trawangan. Untuk itu anda tidak usah lagi ragu untuk berwisata ke Gili Trawangan Lombok karena liburan anda akan sangat menyenangkan dengan berbagai hiburan yang ada.

Sumber : http://www.tempatwisataid.com/

Konsultan Surabaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply